Piala AFF 2008

Thailand Hafal Gaya Permainan Vietnam

VIVAnews -  Pelatih Thailand, Peter Reid tak perduli mengenai persiapan calon lawannya, Vietnam menghadapi leg pertama final Piala AFF 2008. Pelatih asal Inggris itu mengaku timnya justru akan menyesuaikan diri dengan pola permainan sang lawan.

Leg pertama babak final Piala AFF 2008 akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Rabu, 24 Desember 2008. Sebagai tuan rumah, Teeratep Winothai cs akan mendapat pasokan motivasi yang berlipat dari ribuan pendukungnya.

Keuntungan itu juga didukung dengan hasil sempurna yang diraih Thailand ketika bertemu Vietnam di babak penyisihan Grup B, Sabtu, 6 Desember 2008 lalu. Bertanding di Phuket, tuan rumah berhasil menundukkan Vietnam 2-0.

”Saya sudah melihat Vietnam bertanding lawan Singapura. Mereka bertumpu pada serangan balik yang cepat. Pola ini juga mereka gunakan saat bertemu kami di Phuket saat uji coba dan penyisihan Piala AFF 2008 lalu,” ujar Reid kepada situs Piala AFF 2008, Selasa, 23 Desember 2008.

Merasa sudah mengenal pola penampilan lawan, Reid pun sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasinya. ”Kami sudah kenal permainan Vietnam terutama saat menyerang. Kami akan coba bermain positif dan tidak terlalu menunggu aksi Vietnam,” kata mantan pelatih Sunderland dan Manchester City itu.

Meski demikian, Reid tak mau terlena. Pelatih asal Inggris itu berharap pasukannya tetap waspada terhadap pola permainan Vietnam. ”Menghadapi Vietnam pasti akan sulit dan saya pikir pertarungan nanti akan cukup berat bagi kami,” ujar Reid.

Saat bertemu Vietnam, Ried akan kehilangan Suchao Nutnum karena akumulasi kartu. Selain itu, pelatih berusia 52 tahun itu juga terancam kehilangan satu pemain lagi, Nattaphong Samana akibat cedera. Beruntung, pemain yang sebelumnya dianggap tak bisa tampil, Sutee Suksomkit berhasil pulih dari cedera dan bisa tampil malam ini.

Reid sendiri tak ingin berpatokan pada hasil pertandingan malam ini. Menurutnya apapun hasil dari leg pertama bukan merupakan hasil final. Kepastian untuk menjadi juara menurutnya baru didapat saat tampil pada leg kedua di Hanoi, Vietnam, Sabtu, 28 Desember 2008.

”Lihat saja Singapura. Setiap orang menganggap Singpura bakal tampil di final ketika berhasil menahan seri Vietnam di Hanoi. Namun saat tampil di Singapura, Vietnam justru tampil lebih baik dan berhasil mengalahkan sang juara bertahan,” tandas Reid.
 
Prediksi Line Up
Thailand (4-4-2)
Pemain : Kittisak Rawangpa (g) ; Suree Sukha, Surat Sukha, Chonlatit Jantakam, Nataporn Phanrit; Ronachai Rangsiyo, Tana Chanabut, Sutee Suksomkit, Datsakorn Thonglao;  Teerasel Dangda, Teeratep Winothai

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024