Natal dan Tahun Baru

29 Ribu Personel Jaga Ribuan Gereja

VIVAnews - Sebanyak 1.129 gereja dan 681 tempat hiburan dijaga ketat. Sekitar 29 ribu personel akan dikerahkan untuk mengamankan  ribuan gereja dan tempat hiburan.

Puluhan ribu petugas itu berasal dari 22 ribu aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya dan 7.000 dari Dinas Tramtib dan Linmas DKI Jakarta dengan dibantu beberapa personel dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD)

Pengetatan penjagaan mulai dilakukan Rabu, 24 Desember 2008.

Tempat hiburan yang dijaga ketat antara lain, hotel, restoran, kafe, dan diskotek. Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo bersama rombongan Muspida DKI Jakarta sore ini akan berkeliling ke enam gereja.

Keenamnya adalah Gereja Katedral, GPIB Immanuel, HKBP Petojo, GPIB Effatha, Gereja FX Santo Antonius, dan gereja di kawasan Rawabuaya, Jakarta Barat.

Fauzi Bowo mengundang unsur partai-partai politik untuk turut berpartisipasi mengamankan ibukota pada malam Natal dan malam pergantian tahun.

Pemprov DKI juga akan meminta kepada Kapolda Metro Jaya agar kegiatan demonstrasi dihentikan sejak malam perayaan Natal hingga Tahun Baru.

Pembangkangan Terhadap UU Telekomunikasi, Pengusaha Ilegal Ini Diancam Hukuman Pidana
Ilustrasi aparatur sipil negara atau ASN

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Sebagai informasi dari keterangan, pegawai ASN yang nantinya berhak mendapatkan satu unit apartemen tersebut mereka yang menjabat sebagai eselon I di kementerian/lembaga.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024