Libur Natal dan Tahun Baru

Sebagian Terminal Bus Masih Normal

VIVAnews - Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru di sejumlah terminal bus antarkota di Jakarta tidak terlihat adanya penumpukan penumpang. Hanya aja terlihat beberapa peningkatan untuk penumpang ke tujuan tertentu.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Pantauan VIVAnews di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, terlihat tidak ada penumpukan penumpang. Namun beberapa tujuan Jawa, Solo, Yogyakarta dan Pati. Tiket bus kelas eksekutif sudah habis terjual.

Namun bus ekonomi semua jurusan masih cukup untuk melayani penumpang.

Meski demikian Terminal Pulogadung sudah mengantisipasi adanya peningkatan penumpang akibat kehabisan tiket kereta maupun pesawat terbang.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Menurut Kepala Terminal Pulogadung Parjiman mengatakan, seluruh bus reguler yang tersedia bisa mengatasi angkutan mejelang liburan Natal dan Tahun baru tahun ini.

"Persiapan khusus tidak ada, tapi kalau ada lonjakan kami sudah siap," ujar Parjiman, Rabu, 24 Desember 2008.

Begitu juga di Terminal Lebak Bulus. Tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. Penumpang yang melakukan perjalanan melalui terminal ini sama seperti libur akhir pekan.

Kepala Terminal Lebak Bulus Parulian Tambunan mengatakan, tidak ada persiapan khusus baik untuk pengadaan angkutan maupun untuk pengamanan.

Demikian juga di Terminal Kampung Rambutan, hanya penumpang tujuan Jawa Barat seperti Bandung dan Tasikmalaya, yang mengalami peningkatan, walaupun jumlahnya tidak banyak.

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024