Bakrie Bisa Buyback Saham Bumi dari Ancora


VIVAnews
- PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) bisa membeli kembali saham PT Bumi Resources Tbk dari Ancora Group. Ancora membeli utang Bakrie kepada JP Morgan sebesar US$ 72 juta.

"Hak dan kewajiban untuk membeli kembali tersebut tertuang dalam perjanjian put and call option dengan anak usaha Ancora, Blue Resources Ltd yang diteken pada 27 November lalu," ujar Direktur Keuangan Bakrie & Brothers, Yuanita Rohali saat paparan publik di Jakarta, Rabu, 24 Desember 2008.

Kontrak put option memberi hak pembeli menjual aset tertentu dengan harga, jumlah dan jangka waktu tertentu pula. Sedangkan, kontrak call option adalah memberi hak pembeli untuk membeli aset tertentu dengan jumlah, harga dan periode tertentu.

Dalam perjanjian tersebut, Bakrie berhak dan berkewajiban secara tidak langsung membeli kembali saham Bumi dari Ancora dalam jangka waktu satu tahun sejak tanggal perjanjian.

Bakrie memiliki total utang sebesar US$ 1,005 juta. Dari jumlah itu, sebagian dari utang kepada Oddickson US$ 742 juta akan diambil alih oleh Northstar Pacific Partners, utang kepada JP Morgan US$ 72 juta dibeli oleh Ancora Group.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Sedangkan, utang kepada ICICI sebesar US$ 105 juta telah dilunasi oleh Brentwood Venture Pte Ltd.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024