Penghargaan Ballon d'Or

Messi Mendapat Dukungan Selebriti

VIVAnews -  Bila Iker Casillas tidak diyakini Raul Gonzales akan mampu merebut Ballon d’Or, tak begitu ceritanya dengan Lionel Messi. Pemain Barcelona itu malah mendapat dukungan penuh para fansnya. Bukan sembarang pendukung, tapi politikus, pelatih, aktor, hingga sesama pemain.

“Saya tak tahu siapa lagi yang berada di daftar (Ballon d’Or), tapi yang saya tahu Leo (Messi) adalah salah satu pemain terbaik di dunia, kami sangat beruntung memilikinya di Barca. Ia jadi kandidat terbaik untuk penghargaan itu,” ujar Jordi Hereu, Gubernur Barcelona.

Aktor terkenal Spanyol, Joan Garcia, menyamakan Messi dengan aktor utama sebuah film.

“Sinar briliannya bercahaya lebih terang dari semua bintang hingga layak mendapat gelar Pemain Terbaik Eropa,” demikian Garcia.

“Saya kenal dia sejak kami masih remaja. Kami tumbuh bersama dan saya tahu kemampuannya. Saya selalu tahu dia yang terbaik di dunia, entah itu di level junior, Barca B, ataupun tim Senior,” puji gelandang Arsenal, Cesc Fabregas.

Dua kali juara dunia 250cc, Jorge Lorenzo, dan Jurnalis Manel Fuentes, berbagi pikiran yang hampir sama. Lorenzo terpukau aksi Messi yang membuat fantasi sepakbola jadi nyata. Fuentes secara singkat menyatakan,” Messi nomor satu,” katanya mantap.

Pujian tertinggi datang dari pelatih Club Deportivo Guadalajara, Ronald Koeman. Mantan pelatih Valencia itu pernah melihat langsung permainan Messi. Koeman berani membandingkan pria Argentina itu dengan Diego Maradona, bahkan lebih baik.

Rentetan pujian berhak disandang Lionel Messi. Pemain yang sempat menjalani terapi hormon untuk peninggi badan itu tampil impresif bersama Barcelona. Medali Emas Olimpiade Beijing ia persembahkan untuk negara tercinta, Argentina. Duetnya dengan Sergio Aguero selama kompetisi membuat nama Messi melejit ke daftar Ballon d’Or.

Messi kini harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Iker Casillas, dan Xavi Hernandez. Meski belum resmi diumumkan, namun Lionel Andres Mesi menjadi kandidat terkuat menyabet gelar yang tahun 2007 lalu dimiliki Kaka (AC Milan).

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024