Madagascar 2

Pelajaran Berbumbu Kocak

VIVAnews - Aksi kocak Alex si singa, Marty si kuda zebra, Melman jerapah jangkung, dan Gloria si kuda nil masih kental mewarnai sekuel Madagascar.

'Madagascar 2' menceritakan perjalanan keempat sahabat itu saat terdampar di Afrika. Hidup mereka jadi berbeda ketika masing-masing bertemu komunitasnya.

Marty yang merasa dirinya lain daripada yang lain bertemu sekawanan kuda zebra yang identik dengannya. Sampai garis hitam putih di badannya sekalipun. Melman yang tak bisa hidup tanpa dokter, mendadak didaulat jadi dokter oleh kumpulan jerapah. Gloria ditaksir kuda nil macho pujaan kuda nil betina Afrika bernama Moto Moto.

Serentet kejadian lucu terjadi di hutan lindung Afrika itu. Apalagi ada tokoh-tokoh dari Madagascar pertama yang masih eksis di sini. Trio pinguin yang licik, King Julien, juga nenek perkasa yang ternyata sedang berlibur ke Afrika.

Dikisahkan, perjalanan nyasar Alex cs membawa singa pujaan hati warga New York itu kembali ke pangkuan kedua orang tuanya. 

Ayah Alex, Maurice adalah raja hutan lindung. Oleh sahabatnya (baca:musuh), Zuba, Ia diingatkan akan tradisi singa dewasa. Tradisi itu mengharuskan Alex bertarung melawan singa lain. Jika kalah, Alex dan keluarga harus hijrah keluar dari hutan lindung.

Ayah dan anak itu punya pemahaman beda soal pertarungan.
Disuruh tarung, Alex malah menari kesana kemari. Sontak Maurice kaget. Mispersepsi itu melahirkan aib bagi keluarga Alex. Mereka pun terusir keluar.

Ibu Alex berusaha membujuk Maurice menerima kenyataan anak mereka berbeda. Namun tak mudah bagi raja yang dipaksa lengser itu.

Inilah pelajaran yang lebih berharga dalam 'Madagascar 2'. Khususnya bagi para orang tua. Menerima kenyataan anak tak bercita-cita sama, terkadang bukan perkara gampang. Namun tak selamanya, anak harus ikut jejak orang tua. Lewat aksi kocak karakter-karakternya, film ini mengingatkan kita akan hal tersebut.

Suara karakter-karakter 'Madagascar 2' diisi oleh sederet bintang Hollywood. Alex (Ben Stiller), Marty (Chris Rock), Melman (David Schwimmer), Gloria (Jada Pinkett Smith), Julien (Sacha Baron Cohen), Maurice (Cedric the Entertainer), Zuba (Bernie Mac), juga Moto Moto (Will.I.Am).

'Madagascar 2' bisa jadi tontonan menarik di musim liburan jelang akhir tahun.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura
Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024