Jawa Pos Sinergikan Indonesia Business Today

VIVAnews - Bos Grup Jawa Pos, Dahlan Iskan mengaku akan mensinergikan Indonesia Business Today (IBT) dengan Indo Pos.

"Tapi, detailnya terserah orang IBT dan Indo Pos," ujar Dahlan saat dikonfirmasi VIVAnews di Jakarta, Jumat, 26 Desember 2008.

CEO Grup Jawa Pos itu mengaku hanya akan menawarkan jalan cepat, jika ingin cepat maju. "Jadi atau tidak, tanyalah ke IBT dan Indo Pos."

IBT adalah salah satu surat kabar bisnis milik Kelompok Media Peluang. Dahlan Iskan sesungguhnya merupakan salah satu pemegang saham IBT. Pemilik lainnya adalah Franky Welirang, eksekutif Grup Salim.

IBT berkantor di Indonesia Business Today Building, Jalan RS Fatmawati, Jakarta. Selain IBT, Grup Peluang juga memiliki beberapa tabloid, seperti Peluang Usaha, Peluang Kerja, Info Kecantikan, Info Kuliner, dan Majalah Energia.

Koran yang dikawal Nanik S Deyang sebagai pemimpin redaksi ini mulai menemui pembaca pada Mei tahun ini. Namun, usia belum genap setahun, tersiar kabar IBT mulai menghadapi persoalan. Sejumlah karyawan yang dihubungi VIVAnews mulai merasakan ketidaknyamanan.

Saat dikonfirmasi, Wakil Pemimpin Redaksi IBT, Herryanto Prabowo membenarkan pemilik Grup Jawa Pos berniat mensinergikan koran bisnis ini dengan Indo Pos. Namun, ia membantah ada persoalan di tubuh IBT.

"Ini lebih ke persoalan efisiensi saja," ujar Herryanto. Yang jelas, kata dia, dalam beberapa hari ini, penyelesaiannya sudah akan lebih jelas.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024