Komnas Selidiki Bentrok Polisi-Petani di Riau

VIVAnews - Komnas HAM akhirnya turun ke Riau untuk mengumpulkan bukti atas dugaan pelanggaran HAM yang dilakukan Brimob Polda Riau terhadap Serikat Tani Riau dalam sengketa lahan di PT Arara Abadi.
 
Tim tersebut dipimpin Wakil Ketua, Komnas HAM Muhamad Rida Saleh. Setibanya di Pekanbaru, Jumat 26 Desember 2008, sekitar pukul 8.10 WIB, tim langsung menuju lokasi bentrok tepatnya Desa Suluk Bongkal, Kecamatan, Pinggir Kabupaten Bengkalis, Riau.
 
Kedatangan Komnas HAM ini, atas laporan Serikat Tani Riau dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Riau atas tindakan anarkis yang dilakukan Brimob terhadap petani.
 
"Komnas HAM saat ini tengah berada di lokasi bentrok. Mereka akan mengumpulkan sejumlah bukti kekerasan yang dilakukan polisi dalam menyelesaikan sengekata lahan dengan PT Arara Abadi," kata Koordinator Serikat Tani Riau Riza Zulhelmi kepada wartawan, Jumat 26 Desember 2008.
 
Komnas HAM turun ke Riau pasca terjadinya bentrok antara STR dengan pasukan Brimob Polda Riau beberapa hari yang lalu. Polisi memaksa petani untuk meninggalkan kawan Hutan Tanaman Industri (HTI) milik PT Arara Abadi anak Sinar Mas Group.
 
Laporan : Hafiz Hasian | Riau

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa
Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024