Ketua Baitul Muslimin:

"PDI Perjuangan Bukan Partai Sekuler"

VIVAnews - PDI Perjuangan mengakui sempat dikenal dengan partai politik yang sekuler, yakni memisahkan antara kepentingan agama dengan aturan lain.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Tetapi, kehadiran lembaga Baitul Muslimin dinilai mampu secara perlahan menghilangkan kesan sekuler bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Baitul Muslimin tidak berperan langsung. Peran internal kami memperbaiki kualitas keislaman PDIP. Peran eksternal perbaiki dengan ormas lain. Citra PDIP yang selama ini disalahpahami sekuler bisa diluruskan," ujar Ketua Baitul Muslimin PDI Perjuangan, Hamka Haq.

Pernyataan tersebut disampaikan Hamka Haq kepada VIVAnews di sela-sela pagelaran wayang semalam suntuk di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Desember 2008.

Partai politik saat ini, lanjut Hamka, beranggapan masyarakat tak lagi melihat adanya partai beraliran tertentu.

Begitu juga yang terjadi di tubuh PDI Perjuangan. Baitul Muslimin terus memperbaiki keislaman internal partai, sisanya diurus oleh organisasi lain.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024