Prediksi Niai Tukar

Volume Tipis, Rupiah Bisa Berfluktuasi

VIVAnews - Pergerakan rupiah pada hari ini diperkirakan akan fluktuatif karena volume transaksi yang terjadi masih sangat kecil. Itu pun sisa-sisa.

Menurut pengamat pasar valas Farial Anwar, semua perusahaan sudah libur sehingga tidak ada transaksi besar yang terjadi. "Jika memang ada transaksi, hal itu merupakan transaksi yang tersisa sehingga dari segi volume nilainya kecil," kata dia kepada VIVAnews, Senin 29 Desember 2008 malam.

Dia memperkirakan rupiah akan bergerak cukup fluktuatif di kisaran 10.800-11.150 per dolar AS. Menurutnya dalam perdagangan dengan volume yang tipis, maka potensi fluktuasi jauh lebih besar. "Orang beli sedikit bisa mempengaruhi. Volume kecil bisa membuat
fluktuasi lebih lebar. Semoga saja Bank Indonesia bisa mengendalikan," katanya.

Menurutnya hingga akhir tahun, pergerakan rupiah juga tidak terlalu signifikan. Dengan libur panjang, tidak ada berita-berita besar baik
luar negeri dan dalam negeri yang akan mempengaruhi pergerakan mata uang ini.

Pada Jumat 26 Desember 2008 lalu, rupiah sore ditutup di posisi 11.187/US$. Saat itu mata uang lain di kawasan regional sebangian besar melemah.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024