Suara Terbanyak Pemilihan Legislatif

Yang Kenal Masyarakat Pemenangnya

VIVAnews – Calon anggota legislatif Partai Amanat Nasional, Adrian Maulana Djambek, mengatakan sistem suara terbanyak menguntungkan para kandidat yang baru terjun ke dunia politik.

“Untuk orang seperti saya yang baru dikenal politik, merupakan momentum untuk bisa kerja keras. Karena tidak ada alasan lagi untuk khawatir ada manipulasi,” kata calon dari Daerah Pemilihan II Sumatera Barat itu kepada VIVAnews.

Artis dan pembawa acara di stasiun televisi itu mengatakan sistem nomor urut rawan terjadi kecurangan. Dengan sistem itu, kata dia, calon-calon berkualitas hanya memiliki sedikit peluang terpilih di pemilihan legislatif. Sebaliknya, calon yang berada di urutan teratas yang dapat masuk parlemen, walau kualitasnya belum teruji.

Itu sebabnya Adrian mendukung penerapan sistem suara terbanyak. Dia mengatakan dengan sistem baru itu, hanya calon  yang betul-betul dikenal masyarakat yang bakal terpilih.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Itu sebabnya, dia memanfaatkan betul kesempatan ini untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat di daerah pemilihannya. “Saya ingin membuktikan bahwa artis bukan sebagai pengumpul suara saja. Tapi sebagai figur yang layak maju di 2009.”

Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024