Prediksi 2009

Menkominfo: Tarif Telepon Stabil

Menteri Komunikasi dan Informasi Mohammad Nuh memprediksi bahwa tarif telepon baik telepon tetap maupun telepon selular, akan tetap stabil, tidak naik dan tidak turun.

"Tarif telepon kemungkinan akan tetap, tak ada penurunan. Khususnya tarif tetap yang mengacu pada skema lama," ujar Menkominfo Mohammad Nuh pada konferensi pers Refleksi Depkominfo 2008 di kantornya, Rabu 31 Desember 2008.

Selanjutnya, Nuh memperkirakan tren penggunaan ponsel akan terus meningkat. Namun, tarif telepon, khususnya telepon selular diproyeksikan akan cenderung tetap dan tak mengalami penurunan seperti tahun ini.

Pada triwulan kedua tahun ini operator-operator selular memang menurunkan tarif dasar telepon mereka secara besar-besaran, bahkan hingga 74 persen.

Langkah itu ditempuh setelah pemerintah menurunkan tarif dasar interkoneksi. Tapi, selain penurunan tarif dasar telepon, operator-operator masih tetap jor-joran menggelar promo tarif murah.
 
Lebih lanjut, Nuh mengatakan, iklim investasi di bidang telekomunikasi yang semakin stabil selama 2009, akan memicu operator-operator untuk mengeluarkan inovasi dan program-program baru di luar program promo tarif murah.
 
Menurut Nuh, program promo tarif murah akan sia-sia bila tak diiringi dengan kualitas yang dapat diandalkan. Pasalnya, banyak operator yang masih belum siap melayani lonjakan trafik jaringan dengan infrastruktur yang memadai.
 
"Bagi pelanggan, tarif murah akan percuma bila success call-nya (kualitas keberhasilan panggilan telepon) hanya 20 hingga 40 persen. Quality of Service akan menjadi fokus utama masing-masing operator untuk menjaga kualitas layanannya," tuturnya.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024