Semburan Lumpur Lengowangi

Pertamina: Gelembung Lumpur Sudah Berhenti

VIVAnews - Semburan lumpur terjadi di sumur Lengowangi 2, Desa Sekar Kurung dan Klangonan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat 26 Desember 2008.

Israel Serang Iran saat Pemimpin Tertingginya Ali Khamenei Ultah ke-85 Tahun

Lumpur berwarna hitam pekat bercampur air itu membentuk kubangan hingga diameter sekitar 50 meter persegi. Sedangkan ketinggian semburan antara dua hingga tiga meter. Awalnya, ada tiga titik semburan di lokasiĀ  yang dikelola Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) itu.

Menurut Juru Bicara Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ), Victory Surya Kirana, kondisi semburan lumpur saat ini sudah aman dan terkendali. "Gelembung lumpur sudah berhenti," kata dia ketika dihubungi VIVAnews, Jumat 2 Januari 2009.

Saat ini, tambah dia, sedang dilakukan normalisasi sumur. Caranya, dengan dengan mengadakan sirkulasi membersihkan lubang sumur bor. "Nantinya akan dievaluasi apakah eksplorasi bisa diteruskan,"tambah Surya.

Menurut Surya, pekerjaan rekondisi lubang sumur bor masih terus dilakukan dengan lebih hati-hati. Tujuannya, memastikan keamanan pekerja dan keselamatan operasi. "Kapan selesainya belum bisa ditentukan, banyak faktor," tambah Surya.

Ilustrasi Olahraga

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Olahraga ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran seperti jalan kaki, bersepeda, senam Aerobik, yoga dan masih banyak lagi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024