Jam Masuk Sekolah Dimajukan

Jalanan Ibu Kota Tetap Macet

VIVanews - Klaim Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahwa memajukan jam sekolah 30 menit lebih awal menjadi pukul 06.30 WIB dapat mengurangi kemacetan tak terbukti. Meski kebijakan telah diterapkan, sejumlah jalan di Jakarta tetap diwarnai kemacetan kendaraan.

Pantauan VIVAnews, pukul 07.30 WIB 5 Januari 2009, kemacetan tetap terjadi di sejumlah ruas jalan seperti di sepanjang Jalan Casablanca arah Sudirman, Jalan Dr Supomo dan Saharjo arah Pancoran, serta Jalan Gatot Subroto arah Senayan.

Bahkan kemacetan cenderung terjadi lebih awal dari hari biasanya. Kepadatan kendaraan di jalan-jalan utama sudah terjadi sejak sekitar pukul 06.00 WIB, menjelang jam masuk sekolah. "Ah sama aja nih. Kebijakan itu hanya merepotkan warga aja, nggak ada gunanya," kata Satria, seorang pengendara yang terjebak macet di kawasan Tebet.

Memajukan jam sekolah dari pukul 07.00 ke pukul 06.30 WIB merupakan solusi termutakhir yang ditempuh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi kemacetan. Berdasar hasil survei konsultan transportasi, PT Pamintori, kebijakan ini mampu mengurangi kemacetan 6-14 persen. "Ya mungkin hari pertama belum terasa. Kita lihat aja dulu. Tapi, kalau tetap macet begini ke depannya, kebijakan itu dibatalkan saja. Percuma," Putra, warga Bekasi Timur yang terjebak macet di Pancoran, menambahkan.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Kemacetan juga terpantau di sepanjag Jalan Raya Buncit menuju Mampang, Jalan Pangeran Antasari menuju Blok M, dan Jalan Fatmawati.

Selain memajukan jam masuk sekolah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengatur jam masuk kerja karyawan sesuai zona wilayah.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024