Pasukan Mundari Karya Dibubarkan

VIVAnews - Timnas U-16 besutan Mundari Karya tak berumur panjang. Setelah pulang dengan tangan hampa dari Piala Asia U-16 2008 yang digelar di Uzbekistan, tim yang terdiri dari 20 pemain itu langsung dibubarkan.

”Dalam waktu dekat ini tak ada agenda untuk timnas U-16. Karena itu, pemain-pemain dari Uzbekistan akan langsung kami pulangkan,” kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Rahim Sukasah, ketika dihubungi VIVAnews, Kamis, 9 Oktober 2008.

Menurut Rahim, timnas yang dikirim ke Uzbekistan merupakan lapis kedua. Sedangkan yang pertama merupakan tim yang saat ini berada di Uruguay. Karena itu menurutnya wajar bila pada Piala Asia Piala Asia U-16 2008, Indonesia tak bisa merebut satu kemenangan pun.

”Jadi kualitasnya tidak bisa disamakan dengan tim luar negeri yang sudah punya kompetisi usia dini yang tertata dengan baik,” ujar Rahim.

Tak hanya pemain yang dipulangkan, tugas pelatih timnas U-16 Mundari Karya juga sudah selesai. Karena sesampainya di Indonesia, mantan pelatih Persikota Tangerang itu akan langsung dibebastugaskan.

”Tugas dia kan hanya temporari. Hanya untuk Piala Asia ini saja. Setelah itu, dia akan kami kembalikan lagi,” kata Rahim.

Timnas Indonesia angkat koper dari Uzbekistan sebagai juru kunci grup B Piala Asia U-16 2008. Tak satu pun kemenangan bisa diperoleh Aris Wahyu dkk.

Pada pertandingan terakhir penyisihan grup B yang digelar di Stadion MHSK, Uzbekistan, Rabu, 8 Oktober 2008, Indonesia tumbang 0-1 di tangan India. Gol tunggal kemenangan India dicetak oleh Manandeep pada menit ke-24.

Kekalahan itu jadi yang ketiga sejak Indonesia tampil di turnamen tersebut. Sebelumnya, Indonesia kalah 1-2 di tangan Suriah dan dibantai Korea Selatan 0-9.

Hasil yang sama juga pernah ditorehkan timnas U-16 pada AFF U-16 Youth Championship 2008 yang digelar di Stadion Lebak Bulus Jakarta beberapa waktu lalu. Dari empat kali pertandingan, Indonesia tak pernah menang dan hanya mampu menghasilkan satu gol.

Satu-satunya poin yang didapat timnas U-16 adalah saat menahan seri Singapura 1-1 pada pertandingan terakhir. Hanya mengantongi satu poin, Indonesia pun harus puas harus berada di posisi juru kunci.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024