Istri Hanung Bramantyo Menanti 'Hadiah' Cerai

VIVAnews - Sutradara ternama itu boleh sepakat soal perceraian. Namun Hanung Bramantyo  wajib melunasi kewajiban id'ah dan mud'ah. 'Hadiah' untuk istri pasca cerai akan diberikan Hanung. Namun pihaknya enggan mengungkap detilnya karena belum dipastikan.

"Bisa berupa uang, perhiasan, atau dalam bentuk lain. Belum tentu materi," ujar kuasa hukum Hanungm Hermansyah Dulaimi usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin 5 Januari 2009.

Selain itu, ayah dari bocah 7 tahun tersebut juga harus membiayai keperluan putranya hingga Ia duduk di bangku kuliah.

Tahun 2009 masanya cerai tapi damai. Hal ini juga dipraktekkan sutradara Hanung Bramantyo. Ia dan istrinya, Yanesthi Hardini berpisah baik-baik.

Keputusan itu mereka ambil setelah melalui proses pemikiran lebih dari tiga tahun. "Sebenarnya sekarang ini hanya masalah legalitas. Itu yang dicari di sini," ujar kuasa hukum istri Hanung, J.Ginting

Menurut Chaerul, sutradara 'Ayat-Ayat Cinta' dan Dini -sapaan akrab istri Hanung- sudah pisah rumah selama tiga tahun. Selama ini, mereka menjalin komunikasi demi Bhumi sang buah hati. "Mbak Dini tidak keberatan bercerai," Ginting berujar atas nama kliennya.

Isu adanya orang ketiga dibantahnya. Pun demikian, Ia mengaku tidak tahu persis penyebab perceraian Hanung dan Dini.

Sidang kali ini seharusnya mendengar jawaban dari pihak Dini. Namun perempuan berambut pendek itu masih akan menyempurnakan jawabannya pada Senin 12 Januari 2009 mendatang.

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024