Pemilihan Presiden 2009

Megawati: Pilihlah Yang Berpengalaman

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan mengajak warga Papua Barat untuk memilih pemimpin yang berpengalaman dan teruji. Megawati menyebut dirinyalah pemimpin berpengalaman, karena sudah menjadi ketua umum partai terlama di negeri ini.

"Pilihlah yang berpengalaman, saya ini tidak lima tahun jadi presiden. Hanya tiga tahun saja, kasih kesempatan lima tahun lagi untuk membuktikan," ujar Megawati Soekarnoputri di hadapan ratusan pendukung PDI Perjuangan di Alun-Alun Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Rabu, 7 Januari 2009.

Megawati juga mengimbau agar para kader dan pendukung untuk konsisten dalam pencoblosan pada Pemilu 2009 mendatang. Dalam orasinya, Megawati, meminta agar raykat Papua Barat untuk tetap solid dan tidak terpengaruh dengan janji-janji politik yang tidak konsisten.

Megawati pun menyempatkan diri mengunjungi pasien korban gempa Sorong di Rumah Sakit Sele Be Solu, Papua Barat. Dalam kesempatan itu, Megawati memberikan bantuan kepada rumah sakit yang merawat korban gempa. Megawati memberikan bantuan dana tunai sebesar Rp 100 juta

Dalam kunjungan ke Indonesia Timur, Megawati juga akan melakukan pertemuan dengan kader partai di Timika dan singgah di Manokwari. Dalam kunjungannya ke Sorong, Megawati diminta untuk mengkritik pemerintah pusat untuk tidak diskriminasi dalam menangani korban di Manokwari dan Sorong.

Pernyataan itu diterima Megawati dari Bupati Sorong Stevanus Malak saat meninjau Rumah Sakit Sele Be Solu, Sorong. Menurut Stevanus, dilihat dari akibat gempa sebenarnya Kabupaten Sorong mengalami korban paling banyak. "Seribu lebih rumah yang rusak, tiga warga tewas, sebelas luka parah dan lima puluh lebih warganya luka-luka," ujar Stevanus kepada Megawati.
 
Apalagi saat ini, lanjut Stevanus, lokasi yang dianggap yang paling parah adalah Distrik Abun, Kabupaten Sorong. Distrik Abun berdekatan dengan manokwari serta merupakan lokasi utama gempa. Saat ini, jalan menuju Distrik Abun belum dapat dilakukan, mengingat wilayah tersebut terisolir.

Direncanakan Kamis, 8 Januari 2009, baru bisa dilakukan peninjauan ke lokasi Distrik Abun, mengingat keterbatasan sarana yang ada. Stevanus juga mengkritik kunjungan menteri yang hanya dilakukan ke Manokwari.

Gibran Akui Ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP

Laporan: MH Imran l TvOne-Sorong

Nasrullo Kabirov

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Sosok Nasrullo Kabirov menjadi sorotan netizen Indonesia. Wasit asal Tajikistan ini dinilai berat sebelah saat memimpin duel Timnas Qatar melawan Timnas Indonesia U-23.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024