Menkeu: Senin Ada Keputusan Harga BBM

VIVAnews - Plt Menko Perekonomian yang juga Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan Senin 12 Januari 2009 akan ada keputusan harga bahan bakar minyak yang baru. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari itu memang akan menggelar rapat soal penurunan harga bahan bakar minyak.

Sebelumnya pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia mengusulkan agar penurunan harga bahan bakar minyak sekitar Rp 500/liter. Saat ini harga premium Rp 5.000/liter dan solar Rp 4.800/liter. "Kita akan pertimbangkan itu dan hari Senin akan ada keputusan harga BBM ini," kata Menkeu di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat 9 Januari 2009.

Harga bahan bakar minyak, Menkeu menambahkan, akan dievaluasi setiap bulan. Bulan ini titik evaluasi dilakukan pada 15 Januari 2009. Saat ini yang lebih penting bagi pemerintah adalah melihat perkembangan harga minyak dunia, nilai tukar dan bagaimana dampak keseluruhan masyarakat secara umum mengingat bahan bakar minyak adalah komoditi penting, baik dari sisi ekonomi maupun APBN.
 
Sayangnya dari dua kali penurunan harga bahan bakar minyak pada Desember 2008 lalu belum terlihat terjadi penurunan harga bahan-bahan pokok dan tarif angkutan. Masalah ini, kata Menkeu, telah dibahas bersama Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, Menteri Perdagangan Mari Pangestu dan Menteri Pertanian Anton Apriantono.

"Mendag dan Mentan diminta untuk melihat terutama harga-harga yang belum kembali normal dibandingkan harga-harga di awal 2008 sebelum kenaikan beberapa komoditas," kata Menkeu.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024