Besok, BEI Uji Coba JATS Next-Generation

VIVAnews - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menguji coba sistem perdagangan baru pada Sabtu, 10 Januari 2009. Uji coba simulasi perdagangan dengan sistem yang diberi nama JATS-Next Generation itu akan dilakukan lima kali setiap Sabtu.

"Grand launching diharapkan sesuai jadwal, yakni Februari 2009," kata Direktur Teknologi dan Informasi BEI, Bastian Purnama di kantor Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Jumat 9 Januari 2009.

Saat ini, proyek sistem perdagangan JATS-Next Generation itu sudah masuk tahapan penyelesaian pengujian akhir. Sistem baru tersebut juga sudah diuji lima kali bersama partisipan, yakni anggota bursa dan data vendor dalam bentuk mock trading, baik melalui lantai perdagangan maupun remote trading.

Untuk memastikan persiapan peluncuran itu, BEI akan melakukan beberapa tambahan pengujian sebelum sistem mulai dioperasikan. Akibatnya, BEI mengubah jadwal peluncuran yang semula 1 Desember 2008 menjadi 16 Februari 2009. 

Persiapan lain yang dilakukan adalah mengganti mesin-mesin perdagangan pada disaster recovery center (DRC) dengan mesin yang baru berkapasitas sama. Kapasitas sistem baru JATS-Next G dirancang mampu menampung 500.000 order dan 250.000 transaksi per hari, dengan kemungkinan bisa dinaikkan kapasitasnya sebesar 25 persen per tahun.

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam
Angger Dimas saat berada di makam Dante

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Angger Dimas mengungkap alasan memakamkan jenazah Tri Rahayu di dekat makam sang buah hati, Dante.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024