Sambungan Baru

PLN Prioritaskan Industri Padat Karya

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN persero) memprioritaskan industri yang menyerap banyak tenaga kerja untuk dilayani pasang baru sambungan listrik.

"Kita prioritaskan sambungan listrik bagi industri yang menyerap banyak tenaga kerja," kata Direktur Pembangkitan Jawa, Madura, dan Bali Murtaqi Syamsuddin di Jakarta, Jumat, 9 Januari 2009.

Dia menambahkan, selain memperioritaskan industri yang banyak menyerap tenaga kerja, kriteria lain adalah yang terlebih dahulu mengajukan permohonan. Pasalnya, pihaknya harus selektif dalam memberi pelayanan dan ada pertimbangan-pertimbangan tertentu. "Jadi, harus hati-hati," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan PLN Setio Dewo Anggoro menuturkan saat ini Biaya Pokok Produksi (BPP) PLN Rp 1.300 per kilowatt hours (kWh). Tetapi, tahun ini BPP bisa turun menjadi Rp 1.200 per kWh.

"Tahun depan, itu bisa tinggal 900 per kWh. Jadi, dengan BPP lebih rendah, maka arus kas (cash flow) kita bisa lebih kuat," tegas Setio.

Bukan Bea Cukai, Ini Pihak yang Unboxing Mainan Megatron Milik YouTuber Medy
Mobil Porsche 718 Cayman yang dipamerkan di Porsche Center Surabaya.

Peringati 20 Tahun Porsche Indonesia, 718 Cayman Style Edition Mejeng di Surabaya

Mobil sport Porsche tipe 718 Cayman Style Edition dipamerkan di showroom mobil mewah tersebut di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 8 Mei 2024. Mobil tersebut mejeng dalam

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024