JAGATXCODE, Antara Persahabatan dan Kejujuran

VIVAnews – Film ini bercerita tentang persahabatan dan kejujuran. JAGADXCODE alias Jagad Kali Code merupakan film pertama Inno Maleo Pictures.  Film yang disutradarai Herwin Novianto berkisah tentang tiga pemuda pengangguran yang berjuang di tengah keterbatasan.

Ringgo Agus Rahman (Jagad), Mario Irwiensyah (Bayu) dan Opie Bahtiar (Gareng) adalah tiga pemuda pengangguran. Di  tengah usahanya mencari uang, mereka bertemu dengan preman bernama Semsar (Tio Pakusadewo).

Mereka dijanjikan uang sebanyak Rp 30 juta  jika mampu menemukan sebuah benda bernama flashdisk. Sementara, tak seorang pun di antara mereka bertiga yang paham tentang flashdisk.

Di tengah pencarian mereka bertemu dan bersahabat dengan Tika Putri (Regina), seorang gadis yang kehilangan kasih sayang. Regina sendiri mempunyai hobi buruk, mengambil barang yang bukan miliknya alias kleptomania.

Kebiasaan buruk Regina akhirnya hilang karena persahabatannya dengan Jagad. Dan ketiga sekawan itu pun akhirnya mengerti mengapa benda bernama flashdisk tersebut dicari banyak orang.

Lokasi  pengambilan gambar tentunya sesuai dengan tema film,  di Kali Code Yogyakarta.Film  ini juga melibatkan cameo-cameo asli Yogyakarta. Diantaranya, Didi Nini Thowok (tari kontemporer), Butet Kartaredjasa (teater), Djaduk Ferianto (musik kontemporer) dan Yati Pesek (seni tradisional).

Berhasilkah Ringgo menemukan benda bernilai Rp 30 juta tersebut? Kisah petualangan Ringgo, Tika Putri, dan kawan-kawan siap disaksikan mulai tanggal 5 Februari 2009 di bioskop seluruh Indonesia.

Jadi Tersangka, Eks Kepala Rutan KPK Achmad Fauzi Ajukan Praperadilan
Empat Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Empat tentara Israel terluka di Lebanon, satu diantaranya dalam kondisi serius setelah terkena bom yang ditanam oleh Hizbullah sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024