Logistik Pemilu 2009

KPU 33 Provinsi Dikumpulkan di Jakarta

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum dari 33 provinsi hari ini dikumpulkan Komisi Pemilihan Umum pusat di Jakarta. KPU dan kolega-koleganya dari provinsi itu akan berbicara mengenai perkembangan pengadaan logistik Pemilu 2009.

Pertemuan dijadwalkan mulai pukul 09.00 Waktu Indonesia Barat, Senin, 12 Januari 2009, di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Namun, sampai pukul 10.00 WIB ini, belum semua perwakilan KPU provinsi hadir. Hujan deras diduga menjadi penyebab molornya acara.

Wakil Kepala Biro Logistik KPU, Boradi, menjelaskan, pertemuan ini membahas pengadaan logistik Pemilu 2009. Pemilu kali ini, berbeda dengan yang sebelumnya, KPU provinsi diberi tanggung jawab melakukan pengadaan kotak suara, bilik suara, bulpen untuk mencontreng dan keperluan administrasi di tempat pemungutan suara.

Semua keperluan logistik Pemilu, berdasarkan jadwal yang dibuat KPU, harus sudah didistribusikan mulai pertengahan Februari 2009. Namun untuk diketahui, sampai hari ini, belum satupun logistik Pemilu yang telah diketahui siapa pelaksana tendernya.

Selain itu, pertemuan ini membahas keadaan beberapa KPU provinsi. KPU Provinsi Sumatera Selatan baru saja diselesaikan problem internalnya setelah KPU memecat empat anggotanya dan kemudian diganti dengan empat anggota baru. KPU Jawa Timur juga disibukkan dengan pemungutan suara ulang dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pertemuan ini diduga berkait erat dengan usulan KPU pada presiden untuk membuat peraturan presiden soal penunjukan langsung. KPU dalam acara ini membuat inventarisasi masalah terkait pengadaan logistik.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024