Wawancara Wakil Presiden Jusuf Kalla

"Indonesia Sangat Mendukung Palestina"

VIVAnews -- Sampai hari ini, Senin 12 Januari 2009, sudah 17 hari Israel menyerang Pelastina. Pintu penyelesaian perang ini belum terlihat. Bagaimana Pemerintah Indonesia menyikapnya? Wakil Presiden Jusuf Kalla menjawab beberapa pertanyaan wartawan di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat. Berikut petikannya :

Pendapat Anda soal diadakannya KTT Negara Arab?
Soal Israel menolak resolusi bukan pertama kali. Selalu Israel tidak peduli. Lebih banyak Israel tidak peduli kepada resolusi PBB, karena itu tekanan internasional harus lebih kuat.

Liga Arab juga harus lebih bersatu menghadapi ini, karena pengalaman yang lalu juga tanpa persatuan yang kuat tidak mungkin dicapai. Begitu juga negara Islam secara keseluruhan.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Indonesia sudah puluhan tahun mendukung demonstrasi, berdoa, tapi tanpa persatuan di kalangan Palestina sendiri tidak mungkin dicapai.

Peacekeeper, Indonesia mau mengirim pasukan ke Palestina?
Indonesia siap untuk mengirim peacekeeper di mana saja, selama ada resolusi PBB untuk itu. Kalau ada resolusi PBB tentu Indonesia siap, yang pertama apalagi tentara Indonesia ada di Lebanon. Karena itu dengan mudah untuk menambah pasukan Indonesia di situ.

Apakah Indonesia siap menjadi host Islamic summit untuk Palestina?
Sangat, Indonesia siap untuk itu. Indonesia siap untuk menjadi host kapan saja itu dilaksanakan, karena Indonesia sangat mendukung. Rakyat Indonesia sangat mendukung secara moril dan juga tentu perjuangan Palestina itu.

Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024