SPBU Sudah Beli BBM Harga Baru Malam Ini

VIVAnews - Pemerintah tidak akan membiarkan kelangkaan bahan bakar minyak terjadi lagi seperti pada penurunan yang dilakukan awal Desember 2008 lalu. Untuk menghindari kejadian serupa, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum sudah bisa membeli bahan bakar minyak dengan harga baru malam ini.

"Antara Pertamina dan SPBU akan melakukan pengaturan pengadaan BBM dalam dua hari ini. SPBU mulai malam ini sudah bisa beli dengan menggunakan harga baru," kata Menteri Keuanggan yang juga Plt Menko Perekonomian Sri Mulyani di Istana Presiden, Jakarta, Senin 12 Januari 2009.

Sementara sesuai keputusan pemerintah, masyarakat umum baru bisa membeli bahan bakar minyak dengan harga baru pada 15 Januari 2009 nanti. "Ini untuk mengatasi apa yang terjadi pada Desember lalu, di mana beberapa SPBU tidak mau ambil karena harga lebih murah," kata Menkeu.

Pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak untuk ketigakalinya. Pada 15 Januari 2009 nanti, harga premium menjadi Rp 4.500 atau turun Rp 500/liter dari harga semula Rp 5.000/liter dan solar Rp 4.500, turun Rp 300/liter dari harga saat ini Rp 4.800/liter.

Dibandingkan awal Desember 2008 lalu, maka penurunan premium hingga pertengahan Januari nanti mencapai 25 persen. Sedangkan solar turun 18,2 persen.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah
Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pilpres 2024, Anies-Muhaimin

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap hadir di sidang pembacaan putusan sengketa PHPU di Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024