Laba Bersih BUMN 2008 Tak Capai Target

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memperkirakan laba bersih perusahaan negara tahun 2008 kemungkinan tidak akan memenuhi target yang ditetapkan Rp 81,2 triliun. Hal itu disebabkan perseroan merugi kurs akibat pelemahan mata uang rupiah.

"Pada umumnya hampir mencapai target, kalaupun ada yang tidak tercapai itu karena kerugian kurs," kata Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil di kantornya, Rabu, 14 Januari 2009.

Menurut Sofyan, kondisi keuangan untuk tahun buku 2008 sebenarnya tidak banyak masalah. Namun, pelemahan rupiah di beberapa BUMN menyebabkan perseroan tidak mendapatkan keuntungan sebagaimana mestinya. "Mereka harus menyesuaikan dengan perubahan kurs," ujarnya.

Beruntung, kata dia, sebagian perusahaan sudah berhasil mencapai target kinerja keuangan sebelum krisis global melanda ekonomi tanah air sekitar September-Oktober 2008. "Untuk itu, diharapkan manajemen BUMN harus berhati-hati menghadapi tahun ini," tegas Sofyan.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah
Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pilpres 2024, Anies-Muhaimin

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap hadir di sidang pembacaan putusan sengketa PHPU di Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024