Sanyo Jadi Grup Panasonic

VIVAnews - Sanyo Electric Group merasa kecewa dengan pemberitaan media massa mengenai akuisisi Panasonic.

"Banyak pemberitaan yang tidak berdasarkan laporan resmi dari Sanyo maupun Panasonic," kata Vice President & Chief Regional Officer Sanyo Electric Asia Pacific Region Yoshinori Nakatani usai jumpa pers peluncuran produk baru Sanyo di Hotel Niko Jakarta, Rabu 14 Januari 2009.

Laporan resmi yang dikeluarkan Sanyo dan Panasonic, Nakatani mengatakan, baru dirilis pada 19 Desember lalu. Namun, pemberitaan yang menyatakan Panasonic akan mengakuisisi Sanyo sudah santer terpublikasikan sebulan sebelumnya. "Secara resmi kami sampaikan bahwa Sanyo akan menjadi grup dari Panasonic," kata Nakatani. 

Dalam kesepakatan kerja sama bisnis, identitas bisnis akan menjadi milik Panasonic dan Panasonic akan mengelola brand Sanyo. "Stok produk yang masih ada akan tetap dipasarkan seperti biasa,"
tambahnya.

Selain itu, akan dibentuk komite kolaborasi untuk mengakomodasi kerjasama bisnis ini. Sebelumnya diberitakan, Panasonic tertarik dengan panel surya dan baterai isi ulang produksi Sanyo. Sehingga dengan akuisisi tersebut, Panasonic bakal melebihi Sony dalam penjualan produk baterai lithium-ion.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia
Verrell Bramasta.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Aktor sekaligus caleg Verrell Bramasta menilai, bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin negara yang bisa mewujudkan harapan dari kalangan muda.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024