Menkeu Anggap Pemilu Berkah Buat Ekonomi

VIVAnews - Pesta demokrasi, Pemilu, yang bakal digelar April 2009 nanti dianggap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai berkah bagi perekonomian nasional. Dengan adanya Pemilu, Menkeu optimistis ekonomi bisa tumbuh positif.

"Saya yakin karena pada saat pemilu, partai politik akan banyak menghabiskan uang," ujar Sri Mulyani dalam diskusi panel 'Indonesia
and The Global Economy' di Jakarta, Rabu 14 Januari 2009. Dengan begitu, lanjutnya, kegiatan ekonomi masyarakat tetap bisa hidup.

Pemerintah berharap pertumbuhan ekonomi bisa terjaga pada kisaran 4,5-5,5 persen. Selain melalui pemberian stimulus yang dianggarkan di APBN 2009, rasa aman juga menjadi stimulus bagi sektor lain. Dalam asumsi baru anggaran 2009, pertumbuhan ekonomi ditetapkan sebesar lima persen.

"Syaratnya pemilu harus terselenggara dengan aman," kata dia. Sri Mulyani tidak mengharapkan krisis politik yang terjadi pada 1997-1998 kembali terulang.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024