Osama Serukan Jihad Lawan Israel

VIVAnews - Pimpinan tertinggi Al Qaeda, Osama bin laden, mengajak umat muslim berjihad untuk menghentikan kebiadaban Israel di Jalur Gaza.

Seperti dikutip Associated Press, Rabu 14 Januari 2009, Osama juga menyalahkan pemerintah negara-negara Arab yang dinilai tak bersungguh-sungguh membebaskan Palestina dari kejahatan Israel.

Pernyataan Osama disampaikan dalam sebuah rekaman suara yang dipublikasikan sebuah situs militan Islam pada Rabu 13 Januari 2009. Melalui situs itu pula, Osama sering menyampaikan pesan-pesannya kepada masyarakat dunia.

Keaslian rekaman itu memang tidak sepenuhnya bisa dipertanggungjawabkan. Namun, suara yang ada dalam rekaman sangat mirip dengan suara Osama pada pesan-pesan sebelumnya.

Israel melancarkan serangan udara dan darat terhadap kelompok militan Palestina, Hamas, di Jalur Gaza sejak 27 Desember 2008. Sedikitnya 940 korban tewas, dan sekitar ribuan orang cedera. Sebagian besar korban adalah warga sipil perempuan dan anak-anak.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024