DPR Mulai Cemaskan Pelaksanaan Pemilu

VIVAnews - Komisi II DPR RI mulai meragukan pelaksanaan pemilu tahun 2009 yang dilakukan komisi pemilihan umum (KPU). Menurut anggota komisi II DPR RI Jamaluddin Karim, indikasi kegagalan penyelenggaraan pemilu sudah mulai tampak.

Kebingungan pelaksanaan mulai menghantui KPU dan para calon legislatif. "Ketentuan format suara sah dengan tanda conteng satu atau dua kali di kertas suara, masih menjadi kebingungan mereka," ujar Jamaluddin, hari ini, Rabu, 14 Januari 2009 saat bertemu dengan perwakilan KPU dan Panwaslu Jawa Barat.

Selain itu, tambah Jamaluddin, ketidakjelasan anggaran sosialisasi yang ditetapkan pihak KPU sangat berpotensi minimnya angka partisipasi pemilih. "Bahkan saya dengar anggaran di KPU Kab/Kota sangat minim. Apalagi dengan daerah di luar Jawa," imbuhnya.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini komisi II DPR  RI berencana akan memanggil KPU, terkait pelaksanaan pemilu. "Ini perlu dimantapkan lagi. Karena kalau pemilu ini mundur akan melnturkan kepercayaan masyarakat," tandasnya.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024