Ratusan Hektare Padi di Jateng Terancam Puso

VIVAnews - Ratusan hektare lahan tanaman padi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, kini terancam puso karena tergenang air hujan yang turun terus menerus dalam dua hari terakhir ini.

Berdasarkan pantauan di lokasi bencana banjir, Rabu, menyebutkan, sejumlah areal persawahanan yang terendam air tersebut, antara lain di Desa Kalipucang, Karanganyar, Karangasem, Sambong, Denasri, Klidang, dan Kasepuhan Kecamatan Batang.

Genangan air hujan setinggi 50-70 sentimeter ini juga terjadi di areal persawahan milik petani di Desa Lebo, Sawahjoho, Kalibeluk, Sijono, Banjiran, Cepagan, dan Pandansari, Kecamatan Warungasem.

Selain merendam ratusan hektare tanaman padi, hujan yang turun sejak Selasa, 13-14 Januri 2009 siang juga mengakibatkan jembatan di jalur alternatif pantura yang menghubungkan Kabupaten Batang-Kota Pekalongan terancam putus.

Kondisi di jembatan tersebut, saat ini sebagian sudah ambrol sedangkan lainnya telah  ambles sekitar 15-20 sentimeter sehingga sangat membayahakan bagi pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Batang, Sakuwi, mengatakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Batang dalam dua hari terakhir ini akan memungkinkan tanaman padi menjadi puso.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

"Jika tanaman padi itu terus merendam tanaman padi, kami perkirakan akan menjadi ancaman para petani," katanya.

Laporan: Atika Pujianto | Antv | Pekalongan

Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024