Inspeksi Mendadak

Yudhoyono Diteriaki Presiden 2009

VIVAnews - "Hidup SBY, Hidup Presiden," Begitulah teriakan masyarakat yang tiba-tiba melihat kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Yudhoyono memang sedang menggelar inspeksi mendadak soal tarif angkutan bus antarkota antarprovinsi.

Begitulah suasana inspeksi mendadak yang digelar Presiden Yudhoyono di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis, 15 Januari 2009. Yudhoyono sebelumnya juga meninjau langsung Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Rawamangun, Jakarta Timur.

Di Terminal Pulogadung, Presiden Yudhoyono menghampiri masyarakat yang sedang mengantre membeli tiket bus. Langsung saja kedatangan orang nomor satu di pemerintahan itu menjadi pusat perhatian masyarakat.

Ada sebagian orang yang mengambil gambar menggunakan telepon selular. Adapula yang girang bukan kepalang ketika mendapat kesempatan untuk bersalaman dengan Presiden. Tidak hanya itu, ada pula seorang warga yang menggunakan kertas kardus menuliskan "SBY, Presiden 2009-2014."

"Asyik sudah salaman dengan Presiden," ujar seorang calon penumpang yang sedang mengantre tiket bus malam. Sebelum ke Terminal Pulogadung, Presiden juga meninjau langsung penurunan harga bahan bakar minyak di pom bensin Rawamangun.

Presiden Yudhoyono sempat bersalaman denga nseorang sopir bajaj di SPBU Jalan Pemuda, Rawamangun. "Premium sudah turun pak?" tanya Presiden. "Sudah," jawab Ratno si sopir bajaj. Usai melakukan inspeksi mendadak ke Stasiun Jakarta Kota, SPBU Rawamangun, dan Terminal Pulogadung, Presiden kembali ke Istana Negara.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024