'Asmara Dua Diana'

Aura Kasih Ditawar Lebih

VIVAnews - Keterlibatan Aura dalam film garapan sutradara Awi Suryadi itu bisa dibilang tak disengaja. Semula Ia hanya ditawari menggarap soundtrack 'Asmara Dua Diana'. Namun, produser dan sutradara lantas menawar lebih.

Tak sekadar sumbang suara, Ia menjajal karir baru dalam dunia akting. Untuk debutnya, Aura dapat lawan main Jamie Aditya, Luna Maya, Restu Sinaga, dan Jose Rizal Manua.

Image seksi biduan berambut panjang ini, membawanya pada peran perempuan selingkuhan yang menggoda. Namanya Diana. "Aku itu orangnya diem, cuek, sementara di Diana harus bawel, galak, jutek, manja," ujar dara kelahiran Bandung, 21 tahun silam itu.

Sempat mencicipi dunia tarik suara dan peran, mana yang lebih berat? Aura bilang berakting jauh lebih sulit. Gadis bernama asli Sanny Aura Syahrani itu bahkan sempat ragu melangkah karena tidak percaya diri main film.

Otodidak jadi satu-satunya opsi. Selain banyak bertanya pada Jamie dan Luna yang sudah duluan terjun ke layar lebar, Aura juga getol nonton film.

Akting aktris-aktris Hollywood tidak dijadikan referensi dulu. Untuk mendalami karakter, penggemar film 'Sex in the City' itu banyak nonton akting bintang-bintang tanah air.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar


Musik Aura Untuk 'Asmara Dua Diana'

Semula dara berkaki jenjang itu tak pede main film. Namun Aura membayangkan serunya ambil dua peran. Main film dan menggarap musiknya.

"Jadi, lebih merasakan, ngisi lagunya begini pas adegan ini. Karena yang berperan aku, jadi nyambung banget, lebih klop," ujar penyanyi yang mengidolakan Frank Sinatra itu.

Lima besar Miss Indonesia 2007 itu menyumbang lima lagu untuk soundtrack 'Asmara Dua Diana'.

Sambil menyelam, minum air. Kelima lagu itu juga jadi bagian pengisi album kedua Aura. Album bertitel 'Puncak Asmara' itu dirilisnya awal tahun ini.

Jika debut album perdananya diwarnai dengan musik dance hall, kali ini Aura pilih nuansa '80's. Dari sepuluh lagu, lima lagu dalam album yang rilis Januari ini adalah lagu soundtrack ''Asmara Dua Diana'. Lima lagu sisanya diambil dari album pertama Aura.

Penggemar buku 'Secret' itu tak sekadar sumbang suara. Aura berperan juga sebagai pencipta sebagian musik dan lirik pada album keduanya. Sebagian lagu terinspirasi musik Vina Panduwinata.

Salah satu single ciptaannya 'Jangan Bilang Siapa-Siapa'. Temanya tentang cinta dan perselingkuhan. Ditanya apa itu pengalaman pribadi? Aura menjawab, "Aku lagiJomblo, jadi nggak tahu gimana rasanya disayang orang."

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK
VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran

Israel telah melakukan serangan udara terhadap sasaran di Iran. Hal ini dikonfirmasi oleh para pejabat AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024