Gunung Dieng Waspada

Masyarakat Dieng Tak Perlu Panik

VIVAnews - Mulai tanggal Kamis 15 Januari 2009 pukul 18.00 WIB, Gunung Dieng, Jawa Tengah, berstatus waspada. Meski demikian, masyarakat tak perlu panik. Seperti dilansir laman Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, masyarakat diminta tenang.

"Tidak perlu ada pengungsian. Masyarakat jangan terpancing isu-isu tentang erupsi Gunung Dieng," seperti direkomendasikan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi.

Meski demikian, tetap ada larangan agar tak timbul korban. Pusat Vulkanologi meminta masyarakat dan wisatawan untuk sementara tak mendekati Kawah Sibanteng dan kawah aktif lainnya, seperti Kawah Sinila, Kawah Timbang, Kawah Siglagah, dan Kawah Sikidang. Setidaknya, dalam radius 300 meter.Pemandian air panas Pulosari juga diperintahkan dikosongkan.

Untuk menghindari kemungkinan banjir bandang akibat jebolnya Kali Putih, masyarakat diminta tak melakukan aktifitas disana. Pengamat Gunng Dieng dan Pusat Vulkanologi telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024