Penjara Guantanamo Ditutup

Kapolri: Akan Koordinasi Memeriksa Hambali

VIVAnews - Rencana penutupan penjara Guantanamo, Kuba disambut positif Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Bambang Hendarso. Polri pun mengambil langkah cepat sebelum 'gudang teroris' dunia itu ditutup.

"Indonesia punya kepentingan di sana. Ini merupakan peluang untuk memeriksa Hambali," kata Bambang Hendarso Danuri kepada wartawan, Jumat 16 Januari 2009.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Ia akan berupaya membuka akses koordinasi agar dapat memeriksa pelaku serangkaian peledakan bom, salah satunya bom di malam Natal pada tahun 2000 itu.

Penasehat presiden terpilih Barack Obama sedang menggodok rencana untuk menutup penjara Guantanamo dan menuntut para tersangka teroris di Amerika Serikat. Sekitar 250 tahanan di Guantanamo bersih untuk dibebaskan, tapi pemerintahan Bush belum menemukan negara yang berminat menerima mereka.

Rencana ini dikembangkan oleh tim Obama yang terdiri dari para pakar hukum dari kedua partai politik, Demokrat dan Republik. Ketika muncul ke permukaan Senin 10 November 2008, isu ini mengundang kritik dari Demokrat yang menolak dibuatnya sistem hukum baru dan dari Republik yang menolak membawa tersangka teroris ke daratan AS.

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024