Solidaritas untuk Palestina

Dana Terkumpul Rp 1 M, Din Syamsuddin Terharu

VIVAnews - Malam pengumpulan dana untuk Palestina dihadiri mulai dari tokoh nasional sampai selebritis. Dana yang dikumpulkan menjelang kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah mencapai Rp 1,063 miliar dan US$ 50. Hal ini membuat Din Syamsuddin terkagum-kagum.

"Saya sangat terharu, puluhan artis berlomba memberi kontribusi," ujar Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin dalam acara bertajuk 'Malam Amal Solidaritas Palestina, Luka Mereka Luka Kita' di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Januari 2009.

Acara yang digelar Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP) ini bertujuan untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban perang di Palestina. Puluhan artis tampak hadir dalam acara ini. Selebritis yang terlihat antara lain Ahmad Albar, Ozzy Syahputra, Cici Faramida, dan ustad Jeffry Al Buchori.

"Ini kegiatan lanjutan bersifat lintas agama, profesi, afiliasi politik, dalam rangka memberi bantuan kemanusiaan," kata Din Syamsudin yang juga menjadi koordinator Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina.

Beberapa pejabat dan politisi juga tampak hadir antara lain, Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda dan Agum Gumelar. Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah tiba di lokasi dan siap memberi sambutan. Hadirin tampak mengenakan kafiyeh (syal khas Palestina) yang dikalungkan dileher sebagaimana dipakai para pejuang Hamas.

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina
Bimtek Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi

KUH Jeddah Gelar Bimtek 644 Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi Layani Jemaah Haji

Kantor Urusan Haji (KUH) pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah adakan Bimbingan Teknis bagi 644 tenaga pendukung Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024