Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Pertamina Belum Tahu Ada Korban Tewas

VIVAnews - Pertamina belum mengetahui mayat pria yang hangus terbakar dekat tangki nomor 24 yang terbakar hebat semalam. Pertamina akan berkoordinasi dengan kepolisian terkait ditemukannya korban tewas dalam kebakaran tangki raksasa berkapasitas 5 ribu kiloliter itu.

"Kami belum tahu, masih mencari konfirmasi dari pihak kepolisian," ujar Vice President Coorporation Communication PT Pertamina, Anang Rizkani Noor, kepada VIVAnews melalui telepon, Senin 19 Januari 2009.

Kepolisian Resor Jakarta Utara sekitar pukul 16.00 WIB menemukan sesosok mayat dekat tangki yang terbakar. Mayat yang sudah dalam kondisi hangus terbakar itu ditemukan hanya berjarak 50 meter dari tangki yang hangus terbakar.

"Masih simpang siur kabarnya. Kami belum dapat konfirmasi dari pihak yang berwenang," ujar Anang. Kini, Kepolisian Resor Jakarta Utara sudah membawa mayat pria tak dikenal itu ke Rumah Sakti Cipto Mangunkusumo.

Kebakaran hebat terjadi pada Minggu, 18 Januari 2009, sekitar pukul 21.00 WIB. Api baru bisa dipadamkan pada Senin, 19 Januari 2009, sekitar pukul 06.00 WIB. Kebakaran terjadi pada tangki raksasa berkapasitas lima ribu kiloliter. Tanki yang terbakar adalah tanki yang terbesar dan modern. Kapasitas Depo Plumpang sendiri menjadi pusat suplai bahan bakar untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024