Hari Ini Pasokan Premium Ditambah 40%

VIVAnews - PT Pertamina Unit Pemasaran III akan meningkatkan pasokan premium ke stasiun pengisian bahan bakar umum hingga 40 persen. Langkah ini guna mengamankan pasokan premium di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya. Unit Pemasaran III membawahi wilayah Jabodetabek dan Banten.

General Manager Pertamina Region III Maulanatazi mengatakan, penambahan pasokan ini guna menggantikan kekurangan pasokan di beberapa SPBU akibat terbakarnya Depo Plumpang, Jakarta Utara, pada Minggu 18 Januari lalu. "Kami meningkatkan pasokan lebih dari biasanya," ujar Maulanatazi kepada VIVAnews melalui sambungan telepon, Selasa 20 Januari 2009.

Dengan demikian, diharapkan hari ini pasokan premium di SPBU sudah kembali normal. Mengingat sejak pukul 16.00 kemarin, Depo Plumpang sudah beroperasi seperti biasa.

Menurut dia, kekosongan yang terjadi di beberapa SPBU murni karena persoalan distribusi. Ini sebagai imbas pengalihan daerah tempat penyaluran premium dari Depo Plumpang ke Depo Cikampek, Depo Padalarang, dan Depo Tanjung Berem, Merak.

Minggu lalu, salah satu tangki dengan kapasitas 5 ribu kiloliter di Depo Plumpang terbakar. Api yang mulai membesar pada pukul 21.20, dan baru bisa dipadamkan pada Senin pukul 06.30 . Kebakaran menghabiskan seluruh premium, yang diperkirakan berisi premium 1.500 - 2.500 kiloliter. Satu orang tewas dalam musibah itu.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
ilustrasi sholat/salat/shalat

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Manusia kerap dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian yang terasa berat. Dalam situasi ini, salah satu cara untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan sholat hajat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024