Banjir Tak Surut, Warga Makan Keong Sawah

VIVAnews - Banjir rob yang tidak kunjung surut selama satu minggu melanda sejumlah desa di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mengakibatkan banyak warga kehabisan bahan makanan. Sebagai alternatif warga memilih keong sawah sebagai makanan pengganti.

"Kami terpaksa memakan keong sawah untuk dapat bertahan hidup, karena sudah tidak ada lagi makanan mengingat sawah dan ladang kami habis terendam banjir," ujar Haris Muliadi salah seorang warga Jeruksari yang ditemui, Selasa 20 Januari 2009.

Banjir yang Melanda Pekalongan sejak satu bulan terakhir juga mengakibatkan aktifitas perekonomian warga lumpuh total. Mereka sudah tidak bisa bekerja lagi, karena takut kalau harus meninggalkan keluarga tiba-tiba air semakin membesar.

"Sebagai alternatif, hampir setiap hari rata-rata warga disini mencari keong untuk dimakan, yah mau gimana lagi wong bantuan saja tidak ada," tuturnya.

Tidak hanya itu,  banjir juga membuat warga khawatir akan ancaman ular yang masuk ke rumah. Bahkan hari ini saja, warga berhasil menangkap puluhan ular yang ditangkap dari dalam rumah warga.

Hingga kini, warga belum menerima bantuan dari pemerintah daerah, bahkan mereka mengaku sudah mengadukan hal tersebut, tetapi pemerintah terkensa cuek.

Laporan: Atika Pujianto (ANTV) | Pekalongan

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024