Pelantikan Barack Obama

Joe Biden Sudah Disumpah

Acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat yang baru sedang berlangsung. Setelah lagu My Country Tis of Thee di nyanyikan, Wakil Presiden Amerika Serikat yang baru, Joe Biden diambil sumpahnya.

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

Pengambilan sumpah Wakil Presiden itu sekitar dua menit. Acara pelantikan ini dihadiri sekitar dua juta orang yang memenuhi halaman Capitol Hill. Sejumlah mantan presiden Amerika Serikat hadir seperti Bill Clinton, Jimmy Carter dan George Bush Senior yang datang bersama istrinya Barbara Bush.

Pengambilan sumpah Joe Biden  ini dilakukan oleh hakim agung Jhon Paul Steven. Disaksikan istri dan putrinya serta jutaan pasang mata, Biden terlihat serius mengucapkan sumpahnya.

Sebelumnya, pendeta Rick Warren juga membacakan doa "Bapa Kami". Tak hanya itu, penyanyi Soul, Areth Franklin, juga melantun lagu khusus bagi barrack Obama dan Joe Bidden.

Sebelum Obama diambil sumpahnya, penyanyi kenamaan Yo Yo Ma juga memainkan instrumen khusus.

Saat ini, Jutaan warga Amerika di Wasington DC sangat antusias menyaksikan pelantikan Obama di tengah cuaca yang cerah. Seluruh stasiun televisi di Amerika Serikat juga telah menayangkan secara langsung prosesi pelantikan Obama.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

MIND ID.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

MIND ID memastikan juga turut membantu masyarakat meredam dampak el nino hingga kenaikan harga pangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024