Fergie Terbaik, Ancelotti Tak Masuk 10 Besar

VIVAnews - Sir Alex Ferguson terpilih sebagai Manajer Terbaik 2008 oleh Badan Statistik dan Sejarah Sepakbola Internasional (IFFHS), Rabu, 21 Januari 2009. Fergie berhasil mengungguli Marcello Lippi dan rivalnya, Arsene Wenger.

Fergie menempati posisi teratas setelah memenangkan 21 trofi selama menangani Manchester United. Sedangkan Lippi berhasil menempati posisi runner-up setelah berhasil sukses mengantar Juventus meraih Scudetto dan Liga Champions plus Piala Dunia 2006 lalu.

Kejutan terjadi di posisi ketiga. Arsene Wenger yang terbilang miskin gelar justru masuk tiga besar pelatih terbaik. Rupanya, IFFHS lebih menilai Wenger dari caranya mempertahankan konsistensi dan strategi menyerangnya selama ini.

Top Trending: Sosok Noni Belanda Jadi Anggota TNI sampai Polisi Beri Mahar Emas Palsu

Selain itu, regenarasi The Gunners memang terbilang palin sukses saat ini. Yang sedikit membuat heran adalah allenatore AC Milan, Carlo Ancelotti, tak masuk dalam 10 besar Pelatih Terbaik 2008 ini.

Sedangkan pelatih The Three Lions, Fabio Capello,  juga hanya mampu menduduki peringkat 20 meski terbilang sukses mempersembahkan gelar bagi AS Roma, Juventus dan Real Madrid.

Berikut ini Pelatih Terbaik 2008 versi IFFHS:

1. Sir Alex Ferguson
2. Marcello Lippi
3. Arsene Wenger
4. Gus Hiddink
5. Sven Goran Eriksson
6. Jose Mourinho
7. Ottmar Hitzfeld
8. Luiz Felipe Scolari
9. Frank Rijkaard
10. Marcelo Bielsa

Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mengalami lonjakan peringkat yang cukup signifikan. Kini, rangking FIFA Indonesia ada di peringkat 134. Ada 8 negara Eropa yang peringkatnya di bawah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024