Kebodohan City di Kontrak De Jong

VIVAnews - Keputusan Manchester City membeli Nigel de Jong dari Hamburg ternyata menyisakan aib. Harga de Jong yang sangat murah justru dibeli City dengan sangat tinggi.

Seperti dilansir The Sun, dalam kontrak tercantum harga pemain asal Belanda itu di akhir musim nanti hanya 2,3 juta poundsterling (Rp 35 miliar lebih). Namun, City tak sabar dan membelinya dengan jumlah nyaris 10 kali lipat yakni 19 juta pounds.

Padahal, Hamburg hanya bermodalkan 1 juta pounds sewaktu membeli De Jong dari Ajax Amsterdam. Selain meraup untung 18 juta pound, transaksi ini membuat De Jong jadi pemain termahal dalam transaksi Bundesliga musim ini.

"Tak ada yang percaya klub itu (City) bisa berbuat seperti ini di tengah krisis ekonomi," ujar sebuah sumber seperti dilansir Sun Sport, Kamis 22 Januari 2009.

"Pihak Belanda masih menggeleng tak percaya atas keputusan ini. Nigel memang pemain hebat, tapi apa ia seberharga itu? Tidak," tambahnya.

Sumber itu menyebut bahwa pihak Hamburg masih tertawa tak percaya ketika mencairkan dana itu ke bank. Seolah mendapat durian runtuh, De Jong jadi aset yang membuat pihak Hamburg untung berlipat-lipat.

Saat ini De Jong jadi pemain ketiga yang diboyong City dalam bursa transfer Januari 2009. Sebelumnya sudah ada Wayne Bridge dari Chelsea dan Craig Bellamy dari West Ham United.

Ini merupakan kehebohan kesekian yang dijejalkan City pada pihak media setelah gagal menarik Kaka dari AC Milan.

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?
Chicco Jerikho

Cerita Chicco Jerikho yang Berjuang Hidup dan Mati Sampai Titip Pesan Untuk Anak dan Istrinya

Diungkap Chicco Jerikho, pihak dokter juga mengungkap bahwa orang yang didiagnosis dengan sepsis memiliki survival rate rendah

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024