Korban Ambisi Sheikh Mansour di Citizens

VIVAnews - Ambisi Sheikh Mansour menciptakan "dream team" di Manchester City juga akan melahirkan fenomena baru. Akan makin banyak sosok pemain terlupakan di tim besutan Mark Hughes itu.
 
Ya, kehadiran bintang-bintang baru di City Of Manchester Stadium memang membuat beberapa pemain lama The Citizens siap gigit jari. Salah satunya, Dietmar Hamann akan menjadi korban dari ambisi Sheikh Mansour.
 
Hadirnya gelandang bertahan asal Belanda, Nigel de Jong, dari Hamburger SV tentu menjadi ancaman bagi Hamann. Pemain yang didatangkan dengan harga 18 juta poundsterling ini akan dipercaya Hughes menggantikan Hamann.
 
Bisa ditebak, Hamann akan menjadi sosok yang dilupakan di Manchester City. Padahal, selama ini Hamann dianggap sebagai jenderal lapangan tengah The Citizens.
 
Hamann memang tengah mengalami cedera dan diperkirakan baru kembali tiga bulan ke depan. Tapi, apapun yang terjadi gelandang Jerman ini tetap akan tergusur. Kontrak Hamann akan habis pada akhir musim ini dan kemungkinan besar tidak akan diperpanjang lagi.
 
Karir Hamann di Inggris dimulai pada 1998 lalu saat Manajer Newcastle, Kenny Dalglish, memboyongnya dari Bayern Munich seharga 5,5 juta pounds. Bersama The Magpies, Hamann telah bermain sebanyak 23 kali sebelum akhirnya diikat Liverpool pada 1999 dengan nilai transfer 8 juta pounds.
 
Di klub Merseyside itu, Hamann menjadi pujaan publik Anfield. Gelandang 35 tahun ini telah membela The Reds di 191 laga dalam tujuh tahun karirnya di Liverpool. Hamann juga menjadi pemain kunci saat Liverpool berhasil merebut gelar Liga Champions setelah di final menaklukkan AC Milan.
 
Hamann juga berhasil menembus timnas Jerman. Bahkan, gelandang veteran ini berhasil mencetak gol penentu kemenangan saat Der Panzer mengalahkan Inggris 1-0 di Wembley, 7 Oktober 2000 silam.
 
Hamann bergabung dengan The Citizens pada 2006 dan telah membela Sky Blues sebanyak 54 laga. Tapi musim ini, Hamann hanya mampu bermain lima kali.
 
Hamann hanya menjadi contoh terakhir dari program gila-gilaan Manchester City. Sebelumnya, juga tercatat nama Javier Garrido dan Michael Ball yang harus mau mengisi bangku cadangan setelah kedatangan Wayne Bridge dari Chelsea.
 
Sedangkan Craig Bellamy musim depan tentu akan menggusur striker The Citizens, Daniel Sturridge dan Felipe Caicedo.

Amerika Serikat Kecam Pemilu Rusia, Pernyataan Seram Ini Keluar dari Gedung Putih
Ilustrasi liburan.

Tips Liburan Budget-Friendly Agar Kantong Tetap Sehat

Liburan merupakan waktu yang dinantikan untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari dan menikmati momen istimewa bersama keluarga atau teman-teman.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024