Rencana Perombakan Direksi Pertamina

Disebut Calon Direktur, Omar S Anwar Terkejut

VIVAnews - Disebut namanya akan masuk dalam jajaran direksi Pertamina yang akan datang membuat Presiden Director Rio Tinto Indonesia Omar S Anwar tercengang.
 
"Saya belum dengar, benar-benar terkejut saya," ujar dia ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta hari ini.

Nama Omar S Anwar muncul dari pesan pendek yang berseliweran di kalangan internal Pertamina. Dia disebut-sebut sebagai calon Direktur Keuangan menggantikan Frederick ST Siahaan.

Selain Omar, sejumlah nama lain yang disebut adalah Gita Wirjawan (mantan Presiden Direktur JP Morgan), Sofie A Hasan yang menjabat direktur di sebuah BUMN.

Sedangkan, Achmad Faisal disebut sebagai calon kuat Direktur Utama yang bakal menggantikan Ari H Soemarno.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Menurut Menteri Negara BUMN, Sofyan Djalil, rencana penggantian direksi Pertamina sedang diproses. Namun, dia belum memastikan kapan penggantian dilakukan.

Menurut Omar, sejauh ini pihak dari Kementerian Negara BUMN pun belum ada yang menghubungi ataupun melakukan pendekatan kepadanya.

Omar menduga penyebutan nama dirinya kemungkinan hanya untuk meramaikan persaingan dalam pencalonan kursi direksi di perusahaan migas negara itu. "Mungkin hanya untuk meramaikan saja, emang siapa calon dirutnya?" ujar dia balik bertanya.
 
Omar menuturkan sekarang fokus perhatiannya hanya pada Rio Tinto dan belum terpikirkan apakah tawaran itu akan sungguh-sungguh datang padanya. "Kalau sudah kejadian ditawari baru saya pikirkan," pungkas dia.

Pakar Hukum Internasional, Hikmahanto Juwana

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Guru Besar Hukum Internasional (UI) Hikmahanto Juwana menyarankan agar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi segera menghubungi Menlu Iran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024