Bambang Pamungkas Bak Layangan Putus

VIVAnews - Striker timnas Indonesia, Bambang "BP" Pamungkas, tidak tampil maksimal ketika menghadapi Oman. Pelatih timnas, Benny Dollo, bahkan mengibaratkannya seperti layangan putus.

Menurut Benny, buruknya penampilan BP di laga pertama Indonesia di Pra Piala Asia (PPA) 2011 itu disebabkan banyak faktor. Selain performa yang mulai menurun, striker berusia 28 tahun itu juga tidak mendapat suplai bola dari dari lini tengah timnas saat itu.

"Banyak yang berkomentar mengenai penampilan Bambang. Dia (Bambang) juga mengakui kalau penampilannya sedikit menurun. Tapi, sebagus-bagusnya striker tidak akan mampu berbuat banyak bila dukungan tidak ada," kata Benny kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat, 23 Januari 2009.

Benny menambahkan, saat berhadapan dengan Oman, pemain-pemainnya memang tidak memiliki banyak peluang. Pasalnya, Markus Horison cs fokus pada pertahanan dan membiarkan BP bekerja sendiri di lini depan.

"Saat transisi kita sangat lemah. Bambang tidak dapat support yang bagus dari pemain tengah. Akibatnya, dia kelihatan seperti layangan putus," ujar Bendol --sapaan akrab Benny Dollo.

Meski demikian, Bendol sepertinya tidak akan merubah komposisi lini depannya. Bambang tetap akan ditempatkan sebagai target man. Bendol yakin, striker Persija Jakarta itu masih bisa diandalkan.

"Kemungkinan kita akan bermain seperti saat melawan Oman. Kita tetap akan bertahan tapi berusaha untuk memaksimalkan serangan-serangan balik," kata mantan Pelatih Persita Tangerang dan Arema Malang itu.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024