Ketinggian Air di Pamanukan Diatas Normal

VIVAnews - Hujan dengan intensitas tinggi sejak minggu, 25 Januari 2009 kemarin memicu ketinggian air di daerah Pamanukan mencapai batas diatas normal. Pemerintah mengimbau warga untuk meningkatkan kewapadaan, bila banjir datang secara mendadak.

"Air sudah melampaui batas normal, saat ini sudah diatas 650 cm itu artinya siaga satu," kata Camat Pamanukan, Dikdik Sholehudin, yang ditemui di Senin, 26 Januari 2009.

Meningkatnya volume air, selain curah hujan, juga merupakan kiriman dari Sumedang dan Subang yang merupakan daerah pegunungan. Bahkan, tanggul di dua desa di kecamatan Pamanukan sudah retak dan bocor.

Sebagai langkah antisifasi jebolnya tanggul, pemerintah setempat, bersama warga melakukan gotong rorong untuk memperbaiki tanggul yang sudah mulai rusak.

"Untuk sementara kami menambal tanggul yang terbuat dari tumpukan tanah dalam karung yang memiliki ketinggian dua meter, tebal dua meter dan panjang 20 meter," jelasnya.

Sementara bila banjir datang, Camat sudah menyiapkan lokasi penampungan warga seperti masjid, sekolah dan flyover, ketika sewaktu-waktu diperlukan.

Laporan: Inin Nastain | Subang

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih
Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024