Perayaan Imlek

Ratusan Ribu Orang di Singapura Bersuka Ria

VIVAnews – Sedikitnya dua ratus ribu orang memenuhi kawasan pecinan di Singapura, Minggu malam 25 Januari 2009, untuk menyambut Tahun Baru China (Imlek).

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Seperti yang dikutip dari laman Channel News Asia, Senin 26 Januari 2009, tema yang diusung warga Singapura dalam menyambut Tahun Kerbau adalah “Harapan dan Kebahagiaan”.

Ini merefleksikan saat seperti sekarang di mana kondisi ekonomi sangat terpuruk, sehingga warga Singapura perlu membangkitkan optimisme. Ribuan warga Singapura dan wisatawan asing berkumpul di pecinan untuk merasakan denyut perayaan tahun baru.

Stan-stan yang menjual berbagai pernak-pernik tahun baru, bunga, makanan ringan, berderet di sepanjang jalan. Koleksi-koleksi unik di deretan stan menjadi yang paling heboh di antara rangkaian perayaan tahun ini.

“Penjualan pasti akan sangat cepat, tidak melupakan bahwa kami punya tiga pekan di mana cuaca sangat bagus karena tanpa hujan. Para penjual, tahun ini, sangat inovatif. Mereka mulai mengurangi harga dan memberi potongan harga.  Jadi, bisnis pasti akan berjalan baik,” kata David Ong, ketua panitia perayaan Tahun Baru Cina di Pecinan Singapura 2009.

Bagi mereka yang menyukai keraimaian, ada pertunjukan panggung yang siap menghibur. Puncak acara adalah pesta 128 kembang api yang menerangi langit Singapura tepat tengah malam.

Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024