2009, Target BTEL 10,5 Juta Pelanggan

VIVAnews - PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) menargetkan 10,5 juta pelanggan seluler pada 2009. Angka itu naik dibandingkan target tahun lalu sebanyak 7 juta pelanggan.

Demikian disampaikan Direktur Keuangan Bakrie Telecom Jastiro Abi kepada VIVAnews, di sela-sela acara diskusi "2009 Economic Outlook: Opportunity or Challenge?" di Rasuna Episentrum, Jakarta, Kamis malam, 29 Januari 2009.

Sedangkan realisasi tahun lalu Abi tidak menyebutkan secara jelas. "Angkanya belum bisa dipublish, namun sudah melewati target, 7 juta pelanggan," katanya.

Bakrie Telecom justru menargetkan kenaikan jumlah pelanggan meski ada krisis global. Menurut Abi, karena karakteristik produk telekomunikasi yang sudah bukan barang mewah. "Telepon sekarang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari," katanya.

Apalagi, krisis ini akan membuat orang mencari produk yang murah untuk berhemat. "Di situlah kesempatan yang sedang dimanfaatkan di tengah krisis," ujarnya.

Industri telekomunikasi, Abi memperkirakan akan tetap mengalami pertumbuhan positif, mengingat proyeksi produk domestik bruto (GDP) relatif tinggi dibandingkan negara lain. "Baik itu pendapatan maupun jumlah pelanggan. Akan ada peningkatan," katanya. "Yang berkurang hanya spendingnya."

Industri telekomunikasi, menurut Abi akan menunda atau mengurangi rencana ekspansinya. Selain stimulus, yang terpenting untuk pemerintah lakukan adalah meningkatkan daya beli masyarakat. "Kalau ekonominya tumbuh, otomatis industri akan ikut tumbuh," ujarnya.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024