Dari Supermodel jadi Ibu Negara

Carla Bruni-Sarkozy Rayakan Ultah Perkawinan

VIVAnews – Carla Bruni dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, besok akan merayakan ulang tahun pernikahan pertama mereka.

Setelah setahun pernikahannya, Bruni tetap menjalani karir sebagai penyanyi, menjadi aktivis kampanye AIDS dan tengah berusaha keras tampil menjalani peran ibu negara yang bijaksana namun modern.

Setahun lalu, pada 2 Februari, supermodel yang alih profesi menjadi penyanyi ini dan sang Presiden bertukar janji pernikahan dengan disaksikan oleh 20 teman dekat dan relasi di istana Presiden Elysee. Perayaan pernikahan dilangsungkan dalam privasi yang ketat.

“Kami memiliki kehidupan yang tenang, kami telah “menetap” di sini,” kata Sarkozy dalam wawancara terakhir dengan majalah Le Point. “Keluarga kami terus bersama..Benar, saya tidak ada komplain, dia (Bruni) luar biasa.”

Sebagai seorang yang berhaluan radikal, Bruni terkenal menggunakan pengaruh melampaui sayap kanan suaminya. “Saya menyesuaikan banyak hal penting yang dia katakan padaku. Pandangannya memperluas perspektif saya, pemikiran saya,” kata Sarkozy.

Rakyat Perancis menemukan romantisme baru Presiden mereka ketika pasangan ini diabadikan bersama dalam foto di taman EuroDisney di sisi luar Perancis.

Mereka kemudian terlihat bersama dalam liburan di Mesir dan Yordania sebagai tanda bahwa setiap langkah gerak mereka diikuti oleh sekelompok paparazzi.

Setelah peristiwa itu, Bruni menjadikan profilnya “lebih rendah”, lebih sedikit tampil di depan publik dan secara dramatis mengubah citra dari keseharian supermodel.

Pada umur 41, ibu negara ini telah mencetak album ketiganya berjudul “Comme Si De Rien N'etait” yang memperoleh sambutan acuh tak acuh dari rakyat Perancis, dengan keuntungan dari penjualan album akan didermakan.

Pada Desember lalu, dia menjadi duta dunia untuk Global Fund yang berbasis di Jenewa untuk penanggulangan AIDS, tuberkolosis dan malaria. Dia berharap dapat memberikan perhatian pada transmisi HIV oleh ibu pada anaknya.

Bruni membuat kejutan ketika menemani Sarkozy dalam kunjungan kenegaraan di Inggris pada Maret, saat membungkuk hormat pada Ratu Elizabeth II dan kemudian mendominasi halaman depan di media London.

Sesuai dengan permintaan suaminya, Bruni menjumpai pemimpin spiritual Tibet Dalai Lama di Prancis Selatan pada Agustus setelah Presiden memutuskan untuk membuat pertemuan yang membuat marah warga Beijing.

Setelah Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi menilai Presiden Amerika Serikat Barack Obama sebagai orang yang “muda, tampan, dan berkulit gelap”, Bruni-Sarkozy membalasnya: “Saya sangat senang memutuskan menjadi orang Prancis!”

Pernikahan Sarkozy dengan Bruni merupakan yang ketiga dan terjadi setelah dia dan istrinya terdahulu, Cecilia Ciganer-Albeniz, menikah selama 11 tahun, harus bercerai pada Oktober 2007. Cecilia sejak itu kemudian menikah lagi, dengan event organizer Richard Attias.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy
Parto Patrio terbaring di dalam amblans

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Komedian senior, Parto Patrio baru-baru ini menjadi perhatian publik setelah sang istri, Diena Risty membagikan video suaminya terbaring di dalam mobil ambulans.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024