Fakta Seputar Mewarnai Rambut

VIVAnews – Dalam satu dekade ini, tren mewarnai rambut telah menjadi gaya hidup wanita di kota-kota besar di Indonesia. Selain untuk membawa tampilan baru yang lebih fashionable, rambut yang diwarnai juga bisa membuat rambut terlihat lebih indah teksturnya.

Posisi Penis Saat Pakai Celana, Harusnya Menghadap ke Atas atau ke Bawah?

Cat rambut juga sering dipakai oleh mereka yang memiliki keluhan beruban padahal masih muda. Namun jika aplikasinya tidak tepat, cat rambut justru bisa merusak mahkota Anda.

Bahan kimia yang keras dalam produk pewarna rambut bisa merusak kutikula rambut dan menjadikannya lebih kering. Bahkan bisa juga memicu uban muncul lebih dini dan banyak.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Agar rambut Anda tetap terawat indah meski menggunakan pewarna rambut, Anne Marie O’Connor, ahli tata rambut di New York berbagi tips untuk Anda.

Mempertahankan warna cat rambut
Karena sifatnya yang tidak pemanen, cat rambut hanya bersifat sementara. Jika tidak dirawat dengan produk kecantikan yang tepat, warnanya akan cepat pudar dan tidak merata. Paparan sinar matahari dan juga kondisi rambut yang kering bisa merusak warna rambut.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

Tips:
- Hindari berkeramas 1-2 hari setelah mewarnai rambut. Semakin sering Anda berkeramas, warna cat rambut akan semakin cepat pudar.
- Pakailah sampo khusus untuk rambut diwarnai. Sampo ini mengandung lebih sedikit deterjen. Pilih yang mengandung minyak bunga matahari agar rambut tetap sehat.
- Gunakan pelembab rambut khusus untuk rambut diwarnai. Saat ini sudah banyak produk pelembab rambut tanpa dibilas.

Warna sama seperti katalog
Jangan harap warna rambut yang Anda pilih bisa persis sama seperti yang ada dalam catalog saat diaplikasikan ke rambut Anda. Warna rambut setelah dicat dengan warna tertentu tergantung pada warna rambut sebelu diwarnai. Supaya tidak salah pilih warna, konsultasikan terlebih dahulu warna yang tepat untuk rambut Anda.

Menutup uban
Uban tidak mengandung melanin, pigmen alami yang mewarnai rambut. Saat dicat, uban juga sulit ditutup cat rambut, karena kulikulanya membuat cat rambut tidak bisa menempel.

Untuk mengatasinya, Anda harus melakukan pewarnaan permanen. Anda juga bisa mengatasinya dengan cara memberikan suhu panas pada rambut misalnya dengan steamer atau handuk yang dibasahi dengan air hangat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya