PLN Dapat Tambahan Pasokan Gas

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara mendapat tambahan gas dari PT Pertamina dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk sebesar 30 juta kaki kubik per hari (MMSCFD). Rencananya, pasokan gas itu akan dialirkan ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap Muara Karang, Jakarta.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Direktur Pembangkitan Jawa, Madura, dan Bali PLN Murtaqi Syamsuddin mengatakan pasokan gas itu ditargetkan sudah masuk pada April mendatang.

"Kami mendapatkan tambahan itu dari swap PGN, Pertamina, dan Krakatau Steel," ujar dia usai menemui Menteri Negara BUMN, di kantor Kementerian Negara BUMN, Jakarta, Senin 2 Februari 2009.

Murtaqi mengatakan, dalam mekanisme itu PGN yang selama ini mendapatkan pasokan gas dari BP West Java, pasokannya dialihkan ke PLN, kemudian sebagai gantinya akan dipasok dari Pertamina yang selama ini memasok PT Krakatau Steel. "Krakatau nantinya dipasok dari PGN melalui sambungan SSWJ," ujar dia.

PGN, PLN, Pertamina, dan Krakatau sepakat melakukan swap, sehingga PLN mendapat kepastian pasokan gas dari kontrak yang sudah ada pada April, paling tidak 130 MMSCFD untuk Pembangkit Muara Karang.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Pemain naturalisasi Indonesia disebut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah menunjukkan sikap yang luar biasa ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024